Fenomena malam minggu yang sudah menjamur di kalangan anak muda jaman sekarang memang sungguh di sayangkan. Malam minggu yang seharusnya untuk refreshing pikiran, malah dijadikan ajang untuk memuaskan hasrat. Entah hasrat apa yang akan dipuaskan. Biasanya yang punya pacar ya apel kerumah pacarnya atau kalau enggak ngajak pacar keluar.

Tanpa memikirkan etika bertamu di malam hari, si cowok dengan PeDe-nya menghampiri si cewek di rumahnya. Berpakaian yang tidak sopan, misal cuma memakai celana 3/4 mungkin. Itu sama saja sudah tidak menghargai kalau si cewek masih memiliki orang tua. Ditambah lagi jam kunjung yang sampai larut malam atau membawa keluar anak orang dan dipulangkan terlalu malam.

Fenomena seperti ini memang sulit dihilangkan, apalagi para pemuda mengusung 'kebebasan'. Pemuda zaman sekarang kebanyakan tidak mengetahui apa makna sebenarnya kebebasan itu. Bebas sih bebas, tapi nggak segitunya kali.

Apalagi dengan gaya pacaran anak muda zaman sekarang. Sudah tidak mengindahkan norma-norma yang berlaku. Mereka lebih memilih tempat yang jauh dari cahaya untuk pacaran. Entah apa saja yang dilakukan di tempat-tempat gelap itu. Sayau sendiri tidak tahu, karena belum pernah sekalipun melakukan hal seperti itu.

Mengikuti gaya kehidupan orang barat memang bagi sebagian pemuda adalah hal yang 'istimewa'. Secara norma sosial, agama dan norma lainnya, itu sudah melanggar aturan yang sudah ada. Mereka melakukan free sex atau hidup bagaikan binatang yang melakukan hubungan intim tanpa suatu ikatan.

Secara kesehatan juga itu hal yang kurang baik. Disamping secara fisik akan timbul beberapa penyakit ganas, juga akan mengganggu psikologi mereka. Mungkin mereka tidak memikirkan sejauh itu tentang akibat semua itu. Yang lebih mereka pikirkan adalah kenikmatan walau hanya sesaat.

Kita sebagai generasi muda yang jernih pikirannya, harus tahu tentang semua akibat yang ditimbulkan. Malam minggu tidak harus untuk apel ke rumah pacar. Tapi malam minggu lebih baik untuk kumpul teman-teman, cerita hal-hal lucu supaya pikiran kita fresh. Dilain sisi, kita juga harus selalu menjaga iman kita agar tidak terjerumus ke lembah maksiat.

Related Post :